Sunday, April 22, 2012

4 Tips SEO Ampuh

Ilovegembong - Kembali ingin mensubmitkan berita, kali ini saya akan memberikan beberapa tips SEO untuk para pembaca setia Ilovegembong. Sebenarnya saya bukan Ustadz SEO, jadi saya mohon maaf buat para Ustadz SEO yang sudah jago, saya membuat tips SEO ini berdasarkan ilmu yang saya dapatkan dari pengalaman pribadi saya.

Alahmdulillah sejak saya membuat bloig ini beberapa bulan yang lalu, akhirnya kata kunci yang saya bidik, yakni "Pemrograman Web STIKI" bisa nangkring di halaman 2 mbah google. Sebenarnya saya tidak menggunakan banyak tips disini, hanya 4 Tips SEO Ampuh yang saya gunakan.

Ok cukup sudah pengantarnya, sekarang saya akan bagi-bagi Tips dan Trik SEO agar web anda bisa seperti yang anda inginkan.

1. Pasang keyword yang sesuai dengan isi blog anda.
Buat judul posting yang sekiranya banyak orang yang mencarinya pada Search Engine, dan yang pastinya sesuai dengan isi blog anda.

2. Original Content / Isi yang Orisinil
Hal pertama yang harus di ingat agar blog anda mendapatkan Rangking Satu di salah satu acara Tans TV, anda harus mendaftar terlebih dahulu pada tim redaksi yang bertugas. Namun lain halnya disini, jika anda ingin mendapatkan rangking satu di google, hal yang harus anda lakukan adalah membuat post yang asli, artinya tidak copy paste.

3. Pemilihan template yang baik
Yang dimaksud memilih template yang baik disini adalah tingkat kelemotan template anda, yang harus anda lakukan sebaiknya adalah memilih template yang baik namun ringan untuk dibuka. Selain itu, desain harus anda perhatikan disini, semakin baik desain template anda, maka semakin nyaman pula orang yang mengunjungi blog anda.

4. Do'a setelah berusaha
Ini adalah tips utama yang saya gunakan disini. Setelah saya berusaha memaksimalkan 3 tips diatas, saya langsung saja menggunakan tips terakhir dan yang paling menentukan.

Ok, cukup 4 tips trik SEO diatas dulu, bagi anda yang memang tertarik dengan tips-tips diatas silahkan anda menggunakannya, bagi yang masih belum berminat silahkan anda menumbuhkan minat anda akan tips diatas. Terima kasih atas perhatian anda, sukses untuk anda.

Monday, March 26, 2012

Pemrograman Web STIKI

Pemrograman Web STIKI - Sebuah judul yang sudah sering sekali saya ketikkan di mesin pencari google, tujuannya sudah jelas dan pasti untuk mengecek berada di posisi berapa blog saya. Pengecekan tersebut juga mempunyai dasar dan tujuan utama pula, yakni berada di posisi pertama mesin pencari dalam acara pejuangan seo yang di adakan oleh bapak Gembong Edhy Setyawan.

Terlepas dari tujuan tersebut, saya juga ingin membuka kembali sejarah kelahiran blog ini, blog ini terlahir bukan karena saya cinta kepada dosen saya, mengingat saya juga sudah mempunyai pacar. Blog ini semata-mata terlahir di dalam dunia maya ini, karena kecintaan saya kepada mata kuliah Pemrograman Web, yang di ajarkan oleh Bapak Gembong.

Jadi sudah jelas saya menggunakan nama blog ini untuk menarik hati dosen saya yang paling segalanya. Ingin mendapat nilai A sudah pasti, tapi tujuan utama masih tetap berjuang dalam acara perjuangan Seo kecil-kecilan yang di adakan di STIKI, dengan kata kunci Pemrograman Web STIKI.

Tips SEO untuk Pemula

Ilovegembong - Jika kamu memiliki sebuah situs web dan anda inginkan dilihat oleh banyak orang dan ingin memiliki traffic blog tinggi , maka ada baiknya kita mengsubmit ke direktori maupun melakukan teknik SEO. Jika Kamu tidak tahu bagaimana untuk memulainya berikut beberapa tips untuk menunjang traffic blog kita dengan teknik SEO yang sederhana

1. Penting banget kalo kamu menguasai apa yang akan jadi “Niche” kamu, karen jika kamu gak nguasain niche blog kamu, biasanya untuk kembalinya pengunjung(repeat visitor) konverinya rendah. dengan menguasai niche yang ada di dalam blog kamu, maka kamu bisa dengan mudah mengembangkan apa yang menjadi Niche kamu dan bisa meningkatkan traffic kamu

2. Selain dari konten yang yang banyak dan kaya , kamu juga harus memastikan bahwa kamu memiliki konten yang unik. Jangan pernah menyalin dari situs yang terkait dengan topik Anda (kalo kepepet sih gak papa hihihihi). Anda tidak ingin menjadi yang dituduh Plagiat . Karena dengan kontoen yang frsh dan unik, maka kemungkinan pengunjung akan mengulangi kunjungan nya

3. kamu juga harus sering mengupdate website Kamu. Ini sebenarnya mempunyai tujuan, baik dari sisi pengunjung maupun dari sisi Search Engine . Orang akan sering memeriksa situs untuk melihat apa yang baru dan apa yang telah ditambahkan pada konten Kamu apalagi jika tulisan kamu bener bener menarik . Anda juga akan meningkatkan traffic blog dengan melakukan hal ini . Jika Anda memiliki peringkat yang baik, orang akan melihat Anda sebagai sumber yang kredibel danterpercaya mereka akan menemukan lebih banyak alasan untuk mempercayai apa yang anda katakan. Logikanya seperti ini saja,

jika anda mengetikan keyword “meningkatkan traffic blog” dan ternyata isi nya bener bener udah isi basi ( gak di update) bisa jadi pengunjung jadi gak percaya sama tulisan kamu.

4.Kamu harus mengetahui dan memilih keyword yang tepat digunakan orang untuk bisa sampai ke situs seperti Anda. Ada software gratis dan ada juga situs yang dapat Anda gunakan untuk mencari lebih lanjut tentang hal ini. biasanya sih ini di sebut dengan Test dan ukur bahasa keren nya sih test and MEasure (eh bener gak tuh? heheheh) biasanya yang gratis dan mantab adalah keyword tools dari google, sedangkan untuk yang berbayar saya seneng nya si sama Market samurai. tapi harganya itu loh booo. mahal gak ketulungan. biasanya saya juga pake KEyword elite banyak kelebihan dari alat yang berbayar di banding alat yang gratisan. walaupun saya dapet tools nya juga warez

5. Ledakan traffic anda dengan menggunakan mikro niche. Apaan tuh mikro niche ??? Micro nihce adalah keyword / niche yang pesaingnya dikit ( dibawah 1 juta) tapi pencarinya banyak (biasanya di atas 1000)

About

Ilovegembong - Oke, sedikit cerita tentang blog ini...
Awalnya saya diwajibkan mengikuti kontes seo kecil-kecilan di kampus saya, tepatnya di STIKI (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Indonesia). Dengan kata kunci yang unik, yakni Pemrograman Web STIKI. Kontes ini diadakan hanya utuk memberikan tambahan nilai untuk mata kuliah Pemrograman Web, yang di ajarkan oleh Bapak Gembong.

Dengan hal tersebut di atas, akhirnya, tanggal 27 maret 2012 saya melahirkan blog ini, blog yang tujuannya hanya untuk mengikuti kontes Seo yang di adakan oleh Dosen saya. Dan nama Blog ini sendiri, terinspirasi dari nama dosen saya yang bernama Bapak Gembong.

Seperti itulah sejarah blog ini lahir.

Pasang Iklan di Ilovegembong

1.Iklan Banner

2. Anda juga bisa memasang Artikel sebagai advertorial
(judul dan link artikel akan otomatis di tweet pada account @ilovegembong yang akan saya buat dan jumlah follower nantinya kemungkin lebih dari 190.000 orang)



Bila Anda Berminat Silahkan Menghubungi Email ilovegembong@gmail.com
 

Pemrograman Web STIKI Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger